visitaaponce.com

Waspada Penipuan Tiket Murah Mencatut Agen Perjalanan Wisata

Waspada Penipuan Tiket Murah Mencatut Agen Perjalanan Wisata
Kantor agen perjalanan wisata meminta pelanggan mewaspadai kasus penipuan dengan iming-iming tiket perjalanan murah.(Ist)

INFORMASI tiket murah di aplikasi pesan singkat maupun media sosial yang kian marak harus dicermati dengan hati-hati. Pasalnya, ada saja oknum yang memanfaatkan ketidakhati-hatian masyarakat, terlebih penipu juga mencatut nama agen perjalanan wisata (travel agent) resmi.

Seperti kejadian yang menimpa salah satu travel agent PT Rajawali Perkasa Travelindo. Korbannya pun bukan satu atau dua orang saja, tapi cukup banyak dengan iming-iming tiket murah.

"Beberapa minggu terakhir, ada saja yang ke kantor saya korban-korban penipuan, katanya beli tiket harga murah, tapi transfernya ke rekening pribadi atas nama si penipu," tegas Fransiska, selaku direktur perusahaan yang berdomain Rajawalitour.id dan didirikan sejak 2012 ini, dalam keterangannya, Kamis (21/9).


Baca juga: Warga Sumsel Diteror Pinjol hingga Bunuh Diri


Fransiska menjelaskan, pihaknya tidak menjual tiket, melainkan menjual paket tur wisata ke beberapa negara Asia, Eropa, Afrika, hingga Amerika. 

Kasus penipuan ini pun telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan sedang dalam penanganan. Pihak Rajawalitour.id menyerukan kepada calon pelanggan untuk tidak tergiur dengan harga tiket murah dan berhati-hati. 

Sementara itu, pembayaran paket tur yang ditawarkan hanya menggunakan rekening perusahaan atan nama PT Rajawali Perkasa Travelindo.

"Jadi bagi Anda yang mendapat informasi tiket murah sebaiknya lebih berhati-hati dan mengecek langsung ke perusahaan yang disebut di dalam iklan tersebut," tambah Fransiska. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat