visitaaponce.com

Disdik Serahkan Kasus Tewasnya Siswa SD di Jaksel ke Pihak Kepolisian

Disdik Serahkan Kasus Tewasnya Siswa SD di Jaksel ke Pihak Kepolisian
Siswa SDN 06 Petukangan Utara lompat dari gedung lantai 4(Ist)

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwosusilo menyerahkan sepenuhnya kasus murid SDN 06 Petukangan Utara yang lompat dari gedung sekolahnya kepada pihak kepolisian. Termasuk kemungkinan adanya kelalain dari pihak sekolah. 

"Gurunya lalai apa enggak kan dari hasil kepolisian," ujar Purwosusilo saat dikonfirmasi, Kamis, 28 September 2023. 

Polisi, kata Purwosusilo, saat ini belum memproleh hasil penyelidikan terbaru. Pihaknya memastikan menghormati setiap keputusan hukum yang diambil Koprs Bhayangkara. 

Baca juga: Polisi Sebut Siswa SD yang Tewas di Jaksel karena Melompat dari Lantai 4

Sedangkan Disdik fokus untuk memulihkan kondisi piskis dari murid-murid SDN 06 Petukangan. Pasalnya ada beberapa pelajar yang melihat langsung rekannya loncat dari lantai 4. 

"Yang lebih penting bagi Disdik bagaimana memulihkan traumatik anak-anak, kan ada yang lihat, dengar, ada yang baca," bebernya.

Baca juga: Kasus Tewasnya Siswa SD dari Lantai 4, Diserahkan ke Polres Jaksel

Polres Metro Jakarta Selatan menyebut siswa SDN 06 Petukangan Utara, Jakarta Selatan, tewas bukan karena terpeleset. Siswa yang duduk di bangku kelas enam itu lompat dari lantai 4 gedung sekolahnya. 

"Iya (melompat)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, kepada Medcom.id, Rabu, 27 September 2023.

Bintoro menjelaskan pihaknya menemukan kursi yang diduga dipakai korban untuk melompat. Bukti ini menyimpulkan tidak tepat apabila korban terpeleset kemudian terjatuh.

(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat