visitaaponce.com

Padamkan Kebakaran di SMAN 6 Jakarta, Petugas Keamanan Meninggal Dunia

Padamkan Kebakaran di SMAN 6 Jakarta, Petugas Keamanan Meninggal Dunia
Ilustrasi(Antara)

KEBAKARAN terjadi di SMAN 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/9) pagi. Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengungkapkan, berdasarkan dugaan awal, kebakaran terjadi karena ledakan pada panel listrik.

Saat melihat api, seorang petugas keamanan di sekolah itu, Cecep Kohar, langsung bergegas mengambil alat pemadam api ringan (APAR). Ia kemudian masuk ke ruangan panel listrik yang terbakar dan berusaha memadamkannya.

"Petugas sekuriti, saudara Cecep Kohar, kemudian mengambil tabung APAR bersama dua orang lain. Selanjutnya korban langsung masuk ke dalam ruangan panel listrik dan langsung menyemprotkan isi tabung," ujar Tribuana di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Sebuah Warteg di Gambir Terbakar, 2 Orang Tewas

Setelah berhasil memadamkan api, Cecep langsung ke luar ruangan dan bersandar di tiang besi garasi parkiran motor. Tidak lama kemudian, ia tidak sadarkan diri.

"Korban terjatuh, tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan kerumah sakit RSPP," tuturnya.

Baca juga: IAAI Sebut Museum di Indonesia belum Memiliki SOP Penanggulangan Bencana

Nahasnya, nyawa korban tidak tertolong. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Ia diduga meninggal karena menghirup terlalu banyak APAR yang telah kadaluwarsa.

"Satu buah APAR besar yang digunakan sudah kadaluarsa sejak 2016," tandas Tribuana. (Z-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat