visitaaponce.com

Lurah Pluit Bubarkan Rumah Perkumpulan di Pantai Mutiara

Lurah Pluit Bubarkan Rumah Perkumpulan di Pantai Mutiara
Ilustrasi: Kawasan Pluit, Jakarta(MI / Bilal Nugraha Giananjar)

APARAT Kelurahab Pluit, Jakarta, membubarkan aktivitas di Perkumpulan Warga Pantai Mutiara (PWPM) yang menempati rumah Blok ZA No 7. Tindakan itu dilakukan setelah ada pengaduan masyarakat yang merasa terganggu.

Baca juga: DPRD Desak agar Ketua RW Pluit Dicopot dan Dijadikan Tersangka Kasus Pelecehan

Pembubaran itu dipimpin langsung Lurah Pluit Jason bersama babhin kamtibmas, babinsa kelurahan Pluit.  pengurus RW 16 serta petugas keamanan perumahan.

“Siapapun yang melakukan aktivitas tanpa seizin RT maupun RW harus diusir karena bisa menganggu lingkungan dan keamanan warga. Apalagi Ketua RW 16 sudah memberikan peringatan tertulis kepada mereka yang menempati dan pemilik  perumahan tersebut. Ya, harus kita ambil tindakan tegas,” ujar Lurah Pluit Jason lewat keterangan yang diterima, Rabu (4/10).

Baca juga:Pemilik Ruko Pluit Laporkan Ketua RT Riang Prasetya ke Polisi

Menurut Jason, sebagai penanggung jawab wilayah dirinya berharap warga Pantai Mutiara selalu menjaga ketertiban dan keamanan agar tidak disalahgunakan pihak-pihak tertentu.

“Saya mau suasana aman dan damai agar warga merasa terlindungi, apalagi menjelang pemilu. Jangan sampai ada gesekan atau tindakan yang berlawanan dengan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 16 Benny Kurniajaya menyatakan, dirinya sudah memberikan teguran secara tertulis agar aktivitas yang mengatasnamakan PWPM.

"Saya tidak pernah memberikan izin apapun dan kalau mereka melakukan kegiatan atas nama warga berarti tindakan illegal. Siapapun mereka kalau tidak kooperatif harus ditindak, apalagi sekarang ini tahun politik dan menjelang pemilu," tandasnya

Aksi pengosongan perumahan di Blok ZA No. 7 dilakukan sejak hari Rabu hingga Minggu lalu, termasuk pencopotan spanduk serta diamankan sekitar 20 pekerja lepas yang tinggal di rumah tersebut.

Selain itu, juga ditemukan alat penyedot air yang merupakan inventarisasi RW 16 serta alat komunikasi. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat