visitaaponce.com

1.252 Personel Gabungan Amankan Laga Timnas Indonesia Vs Brunei di GBK

1.252 Personel Gabungan Amankan Laga Timnas Indonesia Vs Brunei di GBK
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko(Ist)

POLDA Metro Jaya menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan laga sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam. Pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis malam (12/11) pukul 19.00 WIB.

"Total pelibatan personel sebanyak 1.252 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Trunoyudo merinci ribuan personel itu gabungan dari unsur TNI, Polri maupun pemerintah daerah. Seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pemadam Kebakaran.

Baca juga: Pendukung Timnas Indonesia Mulai Padati SUGBK Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam

"Sebanyak 953 personel Polda Metro Jaya, 177 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI dan 77 personel dari Pemda," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan terbagi menjadi 3 zona. Pihak kepolisian nantinya akan berjaga di bagian luar stadion untuk memastikan tak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca juga: Erick Ingatkan Timnas Indonesia Agar tidak Remehkan Timnas Brunei

"Khusus area dalam oleh panitia," ujar dia.

Dia menyebut, pihak kepolisian telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan. Namun, sejauh ini situasi arus lalu lintas terpantau normal.

"Sementara normal," ujar dia.

Setelah leg pertama di SUGBK, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak pertama akan giliran bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober 2023. Bila Indonesia lolos dari babak pertama ini, skuad Garuda melaju ke babak kedua. Pada babak kedua nanti Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Filipina dan Irak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir dalam pertandingan malam nanti. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Alhamdulillah Pak Presiden, sudah menginformasikan langsung menonton Timnas karena kalau sepakbola Pak Presiden ini memang sepertinya tontonan nomor satu," kata Erick, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kepala negara disebut akan duduk di Tribun Timur. Jokowi disebut ingin dekat dengan masyarakat pecinta sepakbola. (Z-10) 

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat