visitaaponce.com

Pendukung Timnas Indonesia Mulai Padati SUGBK Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam

Pendukung Timnas Indonesia Mulai Padati SUGBK Jelang Laga Melawan Brunei Darussalam
Pendukung Timnas Indonesia telah memadati SUGBK(MI/Khoerun Nadif Rahmat)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia berjumpa dengan Brunei Darussalam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat pada Kamis (12/10).

Menurut pantauan Media Indonesia di lokasi pada pukul 17.00 WIB, para pendukung Timnas Indonesia telah memadati SUGBK. Mereka kompak mengenakan baju berwarna merah dengan atribut ikat kepala hingga shal.

Terdapat pula sejumlah penonton yang telah mengantre memasuki stadion. Terlihat, di pintu masuk Zona 5 antrean penonton pun telah mengekor.

Baca juga: Skuad Garuda Pantang Lengah

"Ini sangat excited ya, apalagi ini kan kualifikasi Pildun (Piala Dunia)," kata Erik kepada Media Indonesia di SUGBK (12/10).

Erik pun mengaku optimis timnas Indonesia dapat mendulang kemenangan melawan Brunei. Ia juga berharap timnas mampu menunjukkan permainan yang dapat menghibur.

Baca juga: Shin Tae-yong Bidik Hasil Maksimal Laga Kandang Lawan Brunei

"Optimis menang lah, harus. Semoga mainnya juga bagus," sebutnya.

Senada dengan Erik, Eko juga berharap Timnas Indonesia mampu menaklukkan Brunei Darussalam. Pria asal Karawang, Jawa Barat yang bekerja di perusahaan swasta, itu pun mengaku rela mengambil cuti demi menonton timnas.

"Yakin menang, udah saya bela-belain ambil cuti demi nonton timnas," kata Eko.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 1100 personel untuk pengamanan laga tersebut.

"1100 personel (diterjunkan)," kata Susatyo.

Timnas Indonesia mulai menatap impian mengarungi putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam, menjadi momentum pertama skuad Garuda

Jika lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis di peringkat dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga demi semakin dekat dengan Piala Dunia 2026 yang bakal diikuti 48 tim. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat