visitaaponce.com

Jadi Objek Vital Nasional, MRT Jakarta Pastikan Keamanan Jelang Hajatan Politik

Jadi Objek Vital Nasional, MRT Jakarta Pastikan Keamanan Jelang Hajatan Politik
MRT Jakarta(MI/Susanto )

PT MRT Jakarta memastikan keamanan sarana dan prasarananya jelang hajatan politik pemilu dan pilkada tahun depan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan, MRT Jakarta telah ditetapkan sebagai objek vital nasional oleh pemerintah pusat.

Oleh karena itu, MRT Jakarta akan mendapatkan pengamanan khusus dari TNI dan Polri apabila dibutuhkan dalam kondisi tertentu termasuk bila terjadi kerusuhan saat pemilu dan pilkada.

Baca juga : Kapolda Metro Ultimatum Oknum Bandel di Pemilu 2024

Terlebih lagi, pembangunan sarana dan prasarana MRT Jakarta berlokasi di titik-titik yang bersinggungan dengan kantor-kantor instansi pemerintah pusat yang bersinggungan langsung dengan masalah kepemiluan.

Seperti proyek MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI-Kota yang terletak di Jl MH Thamrin berdekatan dengan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Contohnya, jika itu terjadi ada suatu jarak pendemo harus sekian dari stasiun. Itu sudah diatur. Pegamanan komplit dari TNI Polri untuk seluruh stasiun kita," kata Tuhiyat kepada awak media di Jakarta, Rabu (25/10).

Ia pun berharap pesta politik yang berlangsung tahun depan akan berjalan lancar, aman, dan tertib.

"Mudah-mudahan menghadapi tahun politik, kita berharap aman-aman aja. Demokrasi kita jalankan seperti biasa. Namun, walaupun bukan pemilihan sekarang pun MRT tetap siaga, pengamanan kita tetap ada. Insyaallah kita bisa lakukan preventif," jelasnya. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat