visitaaponce.com

Ada Piala Dunia U-17, Ratusan Armada TransJakarta Dikerahkan ke JIS

Ada Piala Dunia U-17, Ratusan Armada TransJakarta Dikerahkan ke JIS
Sejumlah bus TransJakarta yang ditenagai listrik parkir di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (3/9).(Dok.MI)

JAKARTA International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi salah satu stadion tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. PT TransJakarta pun turut berpartisipasi mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Direktur Operasional PT TransJakarta Daud Joseph mengatakan, TransJakarta menyediakan armada yang dijadikan angkutan para official tim peserta Piala Dunia U-17. Selain itu, TransJakarta juga menyediakan bus-bus untuk angkutan reguler beroperasi di berbagai rute baik yang langsung menuju Jakarta International Stadium (JIS) maupun yang bersinggungan dengan rute ke JIS.

Daud Joseph menjelaskan total ada empat rute baru yang dioperasikan oleh TransJakarta untuk menuju JIS yakni Senen-JIS, Kota-JIS, Tanjung Priok-JIS, dan Harmoni-JIS.

Baca juga: Timnas U-17 Siap Jalani Laga Perdana kontra Ekuador

Selain itu ada 10 rute yang bersinggungan dengan rute-rute tersebut.

"Ada 196 angkutan reguler termasuk untuk official," kata Daud Joseph di Jakarta, Jumat (10/11).

Baca juga: PLN Jakarta Jamin Keandalan Listrik untuk Piala Dunia U-17

Selain itu, terdapat 35 bus TransJakarta yang disediakan untuk menjadi angkutan pengantar (shuttle) dari lokasi parkir kendaraan bermotor di JIExpo Kemayoran ke JIS.

"Ada 35 unit bus untuk shuttle. Sehingga tidak perlu khawatir dari lokasi parkiran ke JIS hanya 33 menit waktunya. Kalau dari perhitungan kami paling lambat tiap 5 menit ada bus berangkat dari parkiran ke JIS. Jadi tidak usah khawatir, pengunjung silahkan datang saja," tuturnya.

Untuk bus reguler akan beroperasi dari pukul 05.00 sampai pukul 22.00 WIB. Sementara untuk bus shuttle akan beroperasi mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB. Namun, ia menambahkan, perpanjangan jam operasional armada TransJakarta akan dilakukan bila masih dibutuhkan oleh pengunjung.

"Namun demikian, kalau pertandingan selesai jam 9 malam dan ada pengunjung yang belum terbawa pulang maka bisa dilakukan perpanjangan sesuai kebutuhan. Bisa sampai jam 11 malam atau jam 12 marlam. Itu sudah biasa dilakukan TransJakarta di berbagai event dan venue," imbuhnya.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 akan dibuka hari ini dan mempertandingkan pertandingan pertamanya malam ini. Pembukaan dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jakarta Timur. Piala Dunia U-17 akan berlangsung hingga 2 Desember mendatang. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat