visitaaponce.com

Ini Sosok Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta

Ini Sosok Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta
Ahmed Zaki Iskandar.(Antara/M Risyal Hidayat.)

KEPERCAYAAN bukanlah suatu hal yang bisa didapatkan secara instan, tetapi juga harus diiringi dengan sebuah kerja keras. Salah satu figur teladan itu terpampang jelas pada sosok Ahmed Zaki Iskandar atau lebih akrab dipanggil Bang Zaki.

Bang Zaki yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta resmi menjadi panglima pemenangan Prabowo-Gibran untuk wilayah Jakarta sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD). Karier politiknya dimulai pada 1992 sebagai kader biasa di Partai Golkar. Berkat etos kerja yang tinggi selama 31 tahun berkarier, Zaki kini dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025. "Saya banyak belajar dari Partai Golkar. Partai inilah yang telah membesarkan saya," katanya. 

Sepak terjang Zaki memang tidak diragukan lagi, apalagi soal membangun kesejahteraan masyarakat. Kerja keras itu tercermin saat dirinya menjabat sebagai Bupati Tangerang periode 2013-2023. Sebagai politikus, Zaki memang dikenal sosok flamboyan dan pernah duduk di kursi legislatif DPR. Banyak pihak yang menyatakan bahwa sosoknya memang tepat menyandang politikus yang sangat mengakar ke bawah. 

Baca juga: FPI dan Ormas Anti LGBT akan Demo Tolak Konser Coldplay di GBK

Zaki menyandang gelar doktor dari IPDN dengan tesis soal pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD saat covid-19 melanda. "Semua dilayani dengan daring dan ternyata kita bisa," katanya saat menerima gelar itu.   

Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang dua periode, banyak legacy yang dirinya tinggalkan, semisal stadion mini di tiap kecamatan wilayah Tangerang serta program-program mendasar seperti kesejahteraan masyarakat dalam penyediaan rumah agar mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. Lalu ada program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional.

Baca juga: Pemprov DKI Sahkan APBD 2024 Rp81,7 Triliun

Belum lagi di bidang kesehatan. Salah satu contohnya yaitu meningkatkan fasilitas layanan di puskesmas, seperti menyediakan ruang UGD, rawat jalan, rawat inap serta persalinan 24 jam. Pembangunan gedung juga dilakukan. Buktinya, Tangerang memiliki empat RSUD, yaitu RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja, dan RSUD Tigaraksa. Padahal umumnya hanya ada satu RSUD di setiap wilayah.

Zaki turut menjadikan Kabupaten Tangerang menjadi satu-satunya RSUD tingkat kabupaten/kota di Banten yang memiliki klinik endoskopi di RSUD Balaraja. Bahkan akan ada layanan bedah jantung terbuka yang beroperasi di RSUD Tangerang. Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang sekarang menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat