visitaaponce.com

FPI dan Ormas Anti LGBT akan Demo Tolak Konser Coldplay di GBK

FPI dan Ormas Anti LGBT akan Demo Tolak Konser Coldplay di GBK
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.(MGN)

GERAKAN Nasional Anti (Geranati) LGBT berencana melakukan aksi unjuk rasa di Gelora Bung Karno (GBK) hari ini Rabu, 15 November 2023. Mereka demo menolak konser Coldplay, grup musik asal Inggris yang digelar malam nanti.

"Peserta ratusan orang mudah-mudahan. (tuntutan) batalkan acara propaganda LGBT," kata Ketua Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Rabu, 15 November 2023.

Poster aksi beredar di media sosial. Tertulis aksi unjuk rasa akan dilakukan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ini Pengalihan Arus Jelang Konser Coldplay di GBK Hari Ini

Tak Ada Pemberitahuan ke Polisi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hingga kini belum ada pemberitahuan terkait unjuk rasa tersebut. Namun, pihak kepolisian disebut siaga mengamankan konser dan aksi unjuk rasa dengan mengerahkan 3.906 personel gabungan.

Trunoyudo meminta massa aksi untuk menyampaikan pendapat sesuai aturan. Dia meminta semua pihak sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Ada Konser Coldplay, TransJakarta Perpanjang Jam Operasional

"Tentunya negara kita negara hukum termasuk bagaimana kita menjaga ketertiban keamanan tidak melakukan penghasutan. Tadi sudah kami sampaikan seluruh elemen masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketentuan bersama-sama," kata Trunoyudo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 15 November 2023.

Trunoyudo juga meminta semua pihak untuk mengikuti aturan. Dia memastikan pihak yang melanggar aturan akan ditindak. Namun, dia tidak menegaskan akan membubarkan demo tersebut karena tidak berizin. Lulusan Akpol 1995 itu menyebut tindakan tegas langkah terakhir.

"Tentu langkah tindakan hanya kita lakukan sebagai langkah terakhir. Harapannya kita sama-sama meningkatkan mewujudkan rasa aman sehingga semua bisa berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku," ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat