visitaaponce.com

Koramil 06-01Bogor Tengah Gelar Aksi Bersih Sungai

Koramil 06-01/Bogor Tengah Gelar Aksi Bersih Sungai
Aksi bersih sungai njajaran Koramil 06-01/Bogor Tengah, Jawa Barat.(HO)

MENGHADAPI musim penghujan, jajaran Koramil 06-01/Bogor Tengah, Jawa Barat melakukan aksi sosial dengan membersihkan sampah di Sungai Cilibende, Bogor. Aksi kerja bakti yang berlangsung beberapa waktu lalu merupakan langkah antipasi mencegah banjir di musim hujan.

Dalam aksi bersih sungai di RT. 01 RW. 05 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Danramil 06-01/Bogor Tengah Kapten Chb SS. Rumalutur ikut berpartisipasi langsung turun ke sungai dan membersihkan sampah. Dalam kegiatan ini, juga melibatkan DLH Kota Bogor, BPBD Kota Bogor, dan mahasiswa, serta warga yang tinggai di pinggir Sungai Cilibende.

Kapten Chb SS Rumalutur menekankan kepada para warga sekitar sungai Cilibende agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai. "Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, mari ciptakan lingkungan yang bersih," jelasnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/12).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya Koramil 06-01/Bogor Tengah terhadap masyakarat. Diharapkan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

"Alhamdulilah kerja bhakti selesai dengan lancar dan tertib, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih demi kenyamanan wilayah Babakan," ucap anggota Koramil 06-01 Bogor Tengah, Serda Edi Yansah. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat