visitaaponce.com

Bus Transjakarta Rute Bandara Soekarno Hatta Tetap Gratis sampai 2024 Alasan Uji Coba

Bus Transjakarta Rute Bandara Soekarno Hatta Tetap Gratis sampai 2024 Alasan Uji Coba
Bus TransJakarta(Antara )

PELAYANAN Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Internasional Soekarno Hatta masih tetap gratis hingga 2024.

Karena masih dianggap uji coba untuk rute tersebut menuju bandara masih diberlakukan. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji besaran tarif yang sesuai untuk layanan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menambahkan, uji coba untuk rute menuju Bandara Soekarno-Hatta itu masih dilakukan. Sebab, Pemprov DKI Jakarta masih mengkaji besaran tarif yang sesuai untuk layanan tersebut.

Baca juga: Kursi TransJakarta Ditempeli Stiker Caleg, Ini Kata Heru

“Ya, sampai tahun depan masih uji coba. Itu masih kami exercise terus ya, nanti waktunya akan tiba, kami akan usulkan ke Dewan untuk memohon persetujuannya,” ujar Syafrin, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (7/12).

Syafrin menginginkan, uji coba layanan tanpa tarif ini dapat dinikmati masyarakat, terutama untuk mobilitas menuju bandara pada akhir tahun 2023.

Baca juga: RAN Ramaikan Car Free Day Jakarta dalam Rangkaian "The Sweet Seventeen Show”

“Jadi saat ini masih tetap uji coba tarifnya Rp0, sehingga masyarakat kami harapkan bisa menikmati,” lanjut Syafrin.

Adapun Transjakarta rute bandara ini beroperasi pada pukul 06.00-09.00 WIB untuk keberangkatan dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta, dan pukul 18.00-21.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal Kalideres.

Bus Transjakarta itu berhenti di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, penumpang bisa menggunakan shuttle bus untuk menuju lokasi lain di kawasan bandara. Sementara ini, besaran yang diusulkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk rute layanan tersebut sebesar Rp5.000. (Ssr/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat