visitaaponce.com

Polisi Amankan Delapan Orang Penjual Miras, Lima Diantaranya Wanita Muda

Polisi Amankan Delapan Orang Penjual Miras, Lima Diantaranya Wanita Muda
Ilustrasi minuman keras(Antara)

JAJARAN Polres Metro Tangerang Kota, menangkap delapan orang penjual minuman keras di wilayah Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari delapan orang tersebut, lima diantaranya wanita muda yang kerap disebut tukang cai (TKC).

Kapolsek Pakuhaji, AKP I Gusti Moh Sugiarto mengatakan, kedelapan orang itu diamankan saat pihaknya melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi Penyakit Masyarakat (pekat).

Baca juga : Satpol PP DKI Jakarta Musnahkan 12.031 Miras Oplosan

“Operasi Pekat ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang meras resah dengan adanya penjual minuman keras tanpa izin dan dijual oleh sejumlah wanita muda yang kerap disebut tukang cai atau TKC," kata Kapolsek, Kamis, (7/12)

Baca juga : .Gerebek Diskotik W Home, Polisi Sita Sejumlah Narkoba

Adapun sasaran dari operasi itu, lanjutnya, sejumlah tempat hiburan malam seperti kafe-kafe dangdut di wilayah Pakuhaji. Dari tempat-tempat hiburan itu, sambungnya, petugas mengamankan delapan orang, dengan rincian tiga pria dan lima wanita muda yang menjajakan minuman keras.

"Ke dekapan orang yang kami amankan pada Kamis (7/12) dini hari ini berasal dari salah satu kafe di Kampung Cilongok, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang," tandas Kapolsek.

Selain mengamankan ke delapan orang tersebut, katanya, pihaknya juga menyita barang bukti sebanyak 57 botol miras berbagai merk. Kemudian Kepada pelaku, dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak lagi menjual miras. Mengingat di daerah tersebut sering terjadi kasus kriminalitas yang diawali dengan mengonsumsi miras.

“Delapan orang yang kami amankan dilakukan pendataan dan pembinaan di Mapolsek Pakuhaji dengan melibatkan pihak Kecamatan Pakuhaji. Semua kita data dan tegaskan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat