visitaaponce.com

Lapas Kelas II Tangerang Buru Tahanan yang Kabur

Lapas Kelas II Tangerang Buru Tahanan yang Kabur
Ilustrasi(Freepik)

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Tangerang masih berupaya menemukan seorang tahanan yang melarikan diri pada Rabu (6/12).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Tangerang, Yekti Apriyanti menyampaikan bahwa kejadian pelarian berawal dari laporan petugas pos jaga Blok Teratai (tahanan) pada pukul 12.30 WIB.

"Diperkirakan terjadi pada pukul 12.00 WIB," kata Yekti dalam keterangannya, Jumat (8/12).

Baca juga : 48 Napi Lapas Sorong Kabur, Begini Kronologinya

Tahanan tersebut merupakan tahanan kasus penganiayaan yang dijerat Pasal 351. Yekti mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak penahan dari tahanan N, yaitu Polsek Karawaci, untuk melakukan pencarian. Yekti menyebut pelaku bakal ditindak tegas sesuai aturan yang ada.

"Saya pastikan seluruh proses pencarian berjalan intensif dan tidak henti untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pimpinan serta Aparatur Penegek Hukum lainnya. Apabila pencarian berhasil, maka kami akan melakukan sikap tegas sesuai dengan ketentuan pengamanan dalam Lapas/Rutan seperti ditempatkan pada tempat khusus yang mudah dalam pengawasan," ujarnya.

Lebih lanjut, Yekti mengatakan, berdasarkan laporan beberapa tahanan lain di blok hunian, psikis tahanan N sedikit terganggu dan tidak mau bersosialisasi. Saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Kami sepenuhnya akan berkomitmen memberikan pelayanan kepada Warga Binaan khususnya Tahanan N apabila sudah ditemukan kembali seperti melakukan assesment dengan pendampingan psikolog. Kami juga tetap akan waspada serta meningkatkan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan agar kejadian ini tidak dapat terulang kembali," tuturnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat