visitaaponce.com

Kepala Lapas Salemba Bantah Pernyataan Alvin Lim soal Ferdy Sambo

Kepala Lapas Salemba Bantah Pernyataan Alvin Lim soal Ferdy Sambo
Infografis(MI)

KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Salemba Beni Hidayat membantah pernyataan advokat Alvin Lim. Beni menegaskan bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pernah ditahan di lapasnya.

“Pernyataan (Alvin Lim) itu jelas tidak benar dan tak mendasar,” kata Beni kepada wartawan, Kamis, 4 Januari 2024.

Beni mengatakan Sambo menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling) sejak 24 Agustus hingga 29 Agustus 2023 di Lapas Klas IIA Salemba. Belakangan, Sambo dipindahkan ke Lapas Klas IIA Cibinong.

Baca juga : Alvin Lim tak Gentar dengan Ultimatum Pengacara Ferdy Sambo

“Selama menjalani mapenaling, Ferdy Sambo ditempatkan di blok hunian Paviliun Saroso, lantai satu ruang 23/tipe satu,” papar dia.

Keterangan Beni itu untuk menyanggah pernyataan Alvin. Alvin menuturkan Sambo ditahan di ruang kepala kesatuan pengamanan kapas (KPLP) dan ber-AC.

“Kami menyayangkan tuduhan itu karena itu tuduhan yang ngawur. Kami ada dokumentasinya semua,” ujar dia.

Menurut Beni, Alvin tidak ada di Lapas Klas IIA Salemba saay Sambo menjalani mapenaling. Sebab, Alvin sempat dirawat di rumah sakit sejak 16 April 2023 hingga 29 September 2023.

Sebelumnya, Alvin menjadi narasumber dalam siniar Richard Lee. Dalam potongan video yang beredar, Alvin menyebut Sambo tak pernah ditahan di Lapas Salemba dan malah menghuni ruang ber-AC. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat