visitaaponce.com

Lapas Salemba Berencana Dirikan 7 TPS

Lapas Salemba Berencana Dirikan 7 TPS
Suasana di dalam Lapas Salemba, Jakarta, Sabtu (10/2).(MEDCOM/CHRISTIAN)

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Salemba Kelas II A Jakarta Pusat menyiapkan 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024.

Sosialisasi ini untuk warga binaan yang ada di Lapas Salemba terkait pemilu 2024 jelang pencoblosan. Saya berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada warga binaan pentingnya partisipasi memberikan hak pilihnya sebagai WNI,” ucap Kalapas Salemba Kelas II A, Beni Hidayat dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/2).

Beni mengatakan kegiatan ini digelar di Ruang Kunjungan dan diikuti oleh seluruh petugas dan pejabat utama Lapas Kelas II A Salemba Jakarta Pusat. Sejumlah materi terkait tahapan Pemilu, cara memilih dengan benar hingga menjaga kondusifitas selama Pemilu diberikan kepada warga binaan.

Baca juga : Jelang Pemilu, Lapas di NTT siapkan 16 TPS Khusus untuk Warga Binaan

“Yang memberikan paparan tadi dari Kepala Seksi (Kasie) Binadik, ia menjelaskan segala materi terkait pemilu 2024. Maka dari itu saya sebagai Kapalas Kelas II Salemba Jakarta Pusat sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini,” ujar Beni.

Sebelumnya diberitakan, Lapas atau Rutan Salemba membentuk Satuan Tugas Netralitas ASN pada Pemilu 2024. Pembentukan satgas ini dilakukan untuk memastikan netralitas seluruh ASN di Lapas Kelas II A Salemba tetap terjaga.

“Pada kesempatan kali ini kami lakukan apel dan pengukuhan Satgas netralitas ASN di Lapas Kelas II Salemba. Terutama di tahun politik dan jelang Pemilu 2024,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba Jakarta Pusat, Beni Hidayat dalam keterangan tertulis. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat