visitaaponce.com

Panca Membunuh Ke-4 Anaknya dengan Cara Dibekap

Panca Membunuh Ke-4 Anaknya dengan Cara Dibekap
Keempat anak Panca dibunuh dengan cara dibekap(MI/Adam Dwi)

PANCA Darmasyah, 41, ditetapkan sebagai tersangka usai membunuh empat anak kandungnya yang ditemukan tewas di rumah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, pelaku mengakui perbuatan kejinya itu dengan membunuh keempat anaknya secara bergantian.

"Yang bersangkutan menyampaikan bahwa memang benar yang bersangkutan melakukan pembunuhan secara bergantian," kata dia kepada awak media Jumat (9/12).

Kepada penyidik, Panca mengaku membunuh anaknya secara bergantian dari anak yang paling kecil hingga yang terbesar. Para korban diketahui berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1).

Baca juga: 4 Anak Tewas di Jagakarsa, Polisi Bisa Terapkan Pasal Pembunuhan Berencana

Bintoro menegaskan, Panca membunuh anaknya sendiri dengan cara dibekap selama 15 menit hingga korban benar-benar tewas.

"Pengakuan dari pada si pelaku, bahwa yang bersangkutan melakukan pembunuhan dengan cara membekap mulut korban satu per satu. Setelah 15 menit tidak bernapas, yang bersangkutan bergantian terhadap korban berikutnya," ucap Bintoro.

Baca juga: Polisi Tetapkan Panca Darmansyah Tersangka Pembunuhan Empat Anaknya di Jagakarsa

"Dimulai yang pertama anak yang paling kecil, anak korban inisial A umur 1 tahun, dilanjutkan anak korban inisial A juga umur 3 tahun. Selanjutnya anak korban yang ketiga umur 4 tahun dan terakhir anak korban yang tertua umur 6 tahun," imbuhnya.

Polres Metro Jakarta Selatan berduka atas tindakan yang dilakukan Panca terhadap anak-anaknya. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

"Secara jujur kami Polres Jakarta Selatan sangat berduka terhadap kejadian ini. Kami senantiasa akan mengusut secara tuntas peristiwa pidana ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Empat anak ditemukan tewas dalam kamar suatu rumah di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku diduga orangtua sendiri.

"Betul, empat orang (korban). Ada empat orang penemuan mayat di dalam kamar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro saat dikonfirmasi, Rabu (6/12)

Bintoro mengatakan pelaku diduga orangtua empat bocah yang ditemukan tewas tersebut. Pelaku disebut sempat mencoba bunuh diri. Namun, berhasil digagalkan dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

"Sementara orangtua sendiri. Sementara masih dugaan (korban) anaknya (pelaku). Orangtua yang diduga sebagai pelaku mencoba bunuh diri juga, tetapi saat ini masih bisa selamat dan dirawat di RS," ujar Bintoro. )Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat