visitaaponce.com

TransJakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00 WIB di Malam Pergantian Tahun

TransJakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00 WIB di Malam Pergantian Tahun
TransJakarta beroperasi hingga jam 02.00 WIB di malam pergantian tahun baru 2024(MI)

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan tetap beroperasi 24 jam saat malam pergantian tahun baru 2024. Hal ini untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin menyemarakkan perayaan pergantian tahun dan Car Free Night (CFN) Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan oleh Pemprov DKIJakarta. 

“Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya TransJakarta sebagai moda transportasi pilihanserta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru,” ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Trans-Jakarta Wibowo dalam keterangan resmi, Kamis (28/12). 

Selain koridor utama, kata Wibowo, TransJakarta juga melakukan perpanjangan jamoperasional di empat rute Non BRT lain yakni Pantai Maju – Balaikota (1A), Harmoni – Ancol(5H), TMII – Tegal Parang (7D) dan Ciputat – CSW (S21). 

Baca juga: Besok, Transjakarta Tambah Rute Baru Duren Tiga - Blok M via Bangka Raya

Selama CFN Tahun Baru 2024,keempat rute ini akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasipukul 22.00 WIB. 

“Keempat rute ini merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman,” katanya. 

Baca juga: Dishub DKI Kewalahan Identifikasi Pemasang Stiker Caleg di Bus TransJakarta

Selanjutnya, dalam melancarkan semarak tahun baru, TransJakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan Bus Rapid Transit (BRT) seperti Blok M – Kota(Koridor 1), Pulogadung - Monas (Koridor 2), Kalideres – Monas (Koridor 3), Kampung Melayu– Ancol (Koridor 5), Ragunan – Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan – KampungMelayu (Koridor 7), Lebak Bulus – Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti – Pluit (Koridor 9). 

Ia juga menambahkan akan ada penyesuaian sejumlah layanan TransJakarta ketika CFN mulaipukul 19.00 – 01.00 WIB. Hal ini akan diinformasikan kepada pelanggan melalui berbagaimedia informasi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat