visitaaponce.com

Malam Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tidak Konvoi Kendaraan

Malam Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Tidak Konvoi Kendaraan 
Ilustrasi(Antara)

POLDA Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi konvoi atau arak-arakan pada malam tahun baru. Pihak kepolisan nantinya akan bersiaga di perbatasan-perbatasan Jakarta untuk menghadang masyarakat yang tetap nekat melakukan konvoi.

"Untuk kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas kegiatan masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka, akan kita putar balikkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (29/12).

Latif mengatakan, nantinya pihak kepolisian juga akan ditempatkan dibeberapa titik untuk melakukan pengalihan. Ia merinci, untuk dari arah Bekasi akan dilakukan pengawasan di Kali Malang, begitu juga yang dari arah Bogor akan dilakukan pengawasan di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca juga : Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru di Jakarta

Sementara itu, untuk memantau pergerakan kendaraan dari arah Depok, pihak kepolisian akan melakukan pengawasan di kawasan Lenteng Agung. Dan terakhir, untuk mengawasi kendaraan dari Tangerang, personel akan ditempatkan di daerah Daan Mogot.

"Kita tempatkan personel diwilayah tersebut, akan kita lakukan pengalihan arus apabila terjadi arak-arakan yang mengganggu aktivitas masyarakat lainnya," ujar Latif.

Baca juga : Malam Tahun Baru di Jakarta, Akan Ada 11 Panggung Hiburan di Lokasi Ini

Penyekatan kendaraan mulai berlaku pada Minggu (31/12) pukul 16.00 WIB. Latif berharap, masyarakat dapat beraktifitas di kotanya masing-masing, sehingga tak ada penumpukan di DKI Jakarta.

"Harapan kita demikian jadi orang Tangerang ya di Tangerang, orang Bekasi ya di Bekasi, orang Depok ya Depok. Harapannya itu, jadi tidak tumpah ruah berada di Jakarta," pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat