visitaaponce.com

Relawan dan Caleg Kampanyekan Program Capres cawapres

Relawan dan Caleg Kampanyekan Program Capres cawapres
Relawan dan caleg sosialisasikan program capres cawapres(Dok)

RIBUAN relawan bersama caleg mensosialisasikan program kerja pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawpares) Para relawan mendatangi satu per satu rumah warga di wilayah DKI Jakarta. 

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara relawan, caleg partai koalisi, dan Rumah Aspirasi/TKRPP, sebagai bagian dari upaya meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres 2024," terang Mohammad Andri (Didit) Kepala Divisi Pelayanan Relawan Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP, di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Didit juga menjelaskan bahwa para caleg turut mensosialisasikan program kerja capres dan cawapres yang diusung oleh partai. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat sekitar. 

Baca juga : Anies Baswedan Terharu Tayangan Videotron Kembali Mengudara

"Kegiatan ini sekaligus meningkatkan sosialisasi program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Kegiatan ini serupa dengan kebiasaan Pak Ganjar yang senang menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung atau blusukan dengan khas gerak lebih cepat dan unggul," paparnya.

Baca juga : Laskar Santri Inisiasi Kiai Kawal Suara Amin

Didit menuturkan, kegiatan turun langsung menemui warga merupakan cara efektif untuk merasakan dan mendengar langsung kebutuhan masyarakat. Pergerakan ke bawah menyerap aspirasi rakyat disebut menjadi kunci agar dapat memimpin dengan amanah.

"Untuk di DKI ini adalah pelaksanaan yang ketiga kalinya, dengan melibatkan sekitar 671 organ relawan. Selanjutnya akan meluas ke wilayah-wilayah lainnya," tutupnya.

Tidak lupa, dia  mengapresiasi kerja sama para relawan dalam mendatangi rumah warga. Apalagi, ditambahkannya, relawan memiliki peran penting dalam menjaga soliditas dan menjaga kualitas demokrasi.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024. Adapun di antaranya, yaitu Bansos Pasti, KTP Sakti yang menyatukan seluruh data perlindungan sosial sehingga masyarakat tak perlu lagi memiliki banyak kartu, 1 Keluarga  1 Sarjana, Program SMK Gratis, dan menciptakan lapangan kerja, hingga Masjid Sejahtera. 

Semua program unggulan itu, dipastikan menyasar generasi muda, perempuan, kelompok lanjut usia (lanjut usia), disabilitas, petani, nelayan, rakyat miskin, buruh, TNI, polisi dan lain sebagainya.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat