visitaaponce.com

PKS Klaim Pecat Caleg terpilih yang Jadi Tersangka Bandar Narkoba

PKS Klaim Pecat Caleg terpilih yang Jadi Tersangka Bandar Narkoba
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil.(MGN/Fachri Audhia Hafiez)

Caleg Terpilih Tersangka Bandar Narkoba, PKS: Kejahatan Extraordinary

SOFYAN, calon legislatif (caleg) terpilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang telah ditetapkan tersangka bandar narkoba. PKS mengakui ulah kader mereka itu merupakan kejahatan luar biasa dan telah dilakukan pemecatan.

"Apalagi narkoba kan. Itu kejahatan yang ekstraordinary. Jadi, enggak mungkin enggak dilakukan seperti itu (dipecat)," kata Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Baca juga : BNN Lakukan Koordinasi dengan Filipina Pulangkan Bandar Narkoba Johann Gregor

PKS, kata dia, meminta maaf kepada rakyat Aceh atas ulah Sofyan. Nasir mengaku tidak tahu lebih jauh perihal sindikat yang dilakukan Sofyan.

"Soal peran dan posisi dia tunggu saja. Proses hukum yang sedang berjalan. Peran dan posisinya kita enggak tahu," ucap Nasir.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa menyatakan Sofyan sebagai tersangka. Sofyan bahkan disebut berperan sebagai bandar narkoba.

Sofyan sudah menjadi buron dalam beberapa waktu terakhir. Bareskrim melacak keberadaan Sofyan melalui telepon seluler dan tertangkap di kawasan Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Sabtu (25/5).

"Pada pukul 15.35 WIB target berpindah ke toko IF Distro dan terpantau sedang memilih-milih pakaian, tim bergerak masuk ke toko dan melakukan penangkapan terhadap tersangka," ujar Mukti. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat