visitaaponce.com

Sembako Murah DKI akan Hadir di 267 Kelurahan

Sembako Murah DKI akan Hadir di 267 Kelurahan
Ilustrasi sembako dan kebutuhan pokok.(Antara/Fathulrahman)

DIREKTUR Utama PT Food Station Pamrihadi Wirariyo menyampaikan menyiapkan antara 500 paket hingga 700 paket sembako di setiap titik penjualan Sembako Murah Pemprov DKI Jakarta. Hal itu disampaikan di lokasi keempat Sembako Murah di Kantor Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Sementara itu, program Sembako Murah akan dilakukan di seluruh 267 kelurahan yang ada di Jakarta secara bergilir hingga lebaran nanti.

"Setiap hari paket kami edarkan kurang lebih 500 paket. Yang satuan (eceran) 700 item," kata Pamrihadi.

Baca juga: Stabilkan Harga Pangan, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 44 Kecamatan

Menurut dia, antusiasme warga terhadap program ini sangat baik. Cukup panjang antrian warga baik yang ingin membeli secara paket maupun satuan.

"Untuk harga memang lebih murah antara 10% sampai 20% dengan harga pasar," terangnya.

Baca juga: Pasar Murah Sembako NasDem Diserbu Warga

Semisal untuk beras premium 5 kg yang dijual secara umum pada harga Rp55 ribu kemudian dijual dengan harga Rp50 ribu di Sembako Murah. Ada pula tujuh bungkus mie instan yang dibandrol Rp10 ribu.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada sektor swasta yang baru bergabung untuk menyukseskan program Sembako Murah.

"Pemprov DKI Jakarta mengajak untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan kegiatan Sembako Murah. Untuk yang sudah bergabung, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih. Mudah-mudahan bisa menginspirasi sektor swasta lainnya," ujar Heru.

Keterlibatan sektor swasta diharapkan Heru dapat menambah variasi produk yang dijual untuk warga. Seperti hari ini, terdapat penambahan jenis bahan pangan berupa mi instan.

Meski harga lebih murah, Heru memastikan produk yang dijual dalam program Sembako Murah memiliki kualitas unggul, sehingga dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok harian.

"Sejauh ini komoditas yang paling diminati warga adalah minyak goreng, gula pasir, kemudian beras. Bahkan, paketan dan eceran sama-sama diminati, karena harganya sangat murah dan sangat membantu masyarakat," pungkasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat