visitaaponce.com

Seorang Pria Terseret Arus saat Berenang di Kali Cipinang Hulu Jaktim

Seorang Pria Terseret Arus saat Berenang di Kali Cipinang Hulu Jaktim
Ilustrasi tenggelam.(Dok. Freepik)

SEORANG pria bernama Abdul Rohman (25) terseret arus dan tenggelam di Kali Cipinang Hulu, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Korban tenggelam ketika sedang berenang di kali bersama teman-temannya.

Tim SAR gabungan saat ini tengah mencari korban. Pada pencarian yang memasuki hari kedua ini, petugas akan mencari menggunakan metode Explore SAR (E-SAR), yaitu menyusuri di sepanjang aliran kali Cipinang Hulu hingga radius 2 km dari lokasi kejadian.

"Kami akan upayakan dengan maksimal pencarian pada hari ini, kemungkinan akan kita akan perluas pencarian pada siang nanti dengan memanfaatkan jumlah personel SAR gabungan yang terlibat," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Baca juga : Tiga Warga Bojonegoro Terseret Arus Sungai, Satu Orang Selamat

Desiana mengatakan, metode E-SAR ini dilakukan karena kondisi aliran kali Cipinang Hulu yang surut dengan ketinggian 30 hingga 50 CM atau sepinggang orang dewasa.

Ia menyebut, puluhan personil SAR gabungan pun akan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadap korban tersebut.

"Dalam pencarian korban, kita akan libatkan diantaranya Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Brimob Polda Metro Jaya, Human Initiative, BAZNAS Bazis DKI Jakarta, PMI Jakarta Timur, SABHAWANA, Damkar Jakarta Timur, Camper Van Indonesia, dan Khatulistiwa Respon Tim, GMCI, Wahana Muda Indonesia, dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca juga : Tim SAR Denpasar Cari pria Terseret Arus dan Tenggelam di Pantai Berawa Canggu

Diketahui, korban tenggelam pada rabu (31/1) sekitar pukul 11.15 WIB ketika sedang berenang bersama teman-temannya. Namun naas korban terseret arus dan tenggelam di Kali Cipinang Hulu, Jakara Timur.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat