visitaaponce.com

Pemprov DKI Jakarta Salurkan Paket Sembako Murah Seharga Rp100 Ribu

Pemprov DKI Jakarta Salurkan Paket Sembako Murah Seharga Rp100 Ribu
Warga DKI Jakarta membeli paket sembako murah.(MI)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pasar sembako murah secara serentak di 44 titik di ibu kota, Rabu (7/2). Kegiatan itu digelar dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok di Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan, melalui program tersebut, masyarakat bisa membeli sepaket bahan pangan yang berisi beras, minyak, terigu dan gula pasir dengan harga Rp100 ribu.

“Satu paket itu kalau di luar dijual Rp135 ribu,” ujar Heru Budi saat meninjau salah satu lokasi pendistribusian Sembako Murah di Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga : Gandeng Swasta, Sembako Murah Diselenggarakan di 59 Lokasi di DKI Jakarta

Khusus hari ini, dengan digelar di 44 titik, setidaknya ada 44 ribu paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Heru mengatakan, selain untuk menstabilkan harga, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kepada publik bahwa stok pangan di ibu kota dalam kondisi aman.

“Di luar itu sebenarnya ada edukasi kepada masyarakat, bahwa belilah sembako sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

Heru Budi meninjau kegiatan itu bersama Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Kepala Dinas Ketahan Pangan Kelautan dan Perikanan Suharini Eliawati. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat