visitaaponce.com

MRT Jakarta Fokus Tingkatkan Layanan

MRT Jakarta Fokus Tingkatkan Layanan
Rangkaian kereta moda raya transportasi meninggalkan Stasiun ASEAN di Jakarta, Rabu (15/5/2019).(MI/SUSANTO)

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyatakan fokus meningkatkan pelayanan daripada menaikkan tarif untuk pelanggan demi mewujudkan kenyamanan menggunakan transportasi publik.

"Jadi, karena kita baru 16 kilometer, kita membangun pelayanan hingga angka keterangkutan (ridership) kita utamakan nanti," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat seperti dilansir dari Antara, Rabu (21/2).

Tuhiyat menjelaskan, langkah meningkatkan pelayanan tersebut berdasarkan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI beserta DPRD DKI yang telah duduk bersama dengan MRT Jakarta.

Baca juga : Angkutan Umum Harus Bersih Dari Atribut Kampanye

Terlebih dalam proyek pembangunan fase 2A CP 201 hingga 202 adanya penemuan cagar budaya yang harus memperhatikan kondisi tanah dan tetap menjaga pelestariannya.

Selain itu, adapun kendala yang ditemukan di lapangan yakni terkait utilitas seperti fiber optik hingga listrik yang harus segera ditangani.

"Pembenahan semuanya sudah kita lakukan dan sekarang tinggal konstruksi yang diharapkan target kami adalah bertahap," jelasnya.

Baca juga : MRT Jakarta Targetkan Kantongi Sertifikat Green Building pada 2030

Dia menyebutkan kini pembangunan CP 201 atau Fase 2A Stasiun Thamrin dan Monas telah mencapai 69 persen. Lalu, CP 202 (Harmoni-Mangga Besar) mencapai 25 persen dan CP 203 (Mangga Besar-Kota) mencapai 45 persen.

Ditargetkan, pengoperasian MRT Stasiun Bundaran HI-Monas selesai pada 2027 dan sampai Kota diharapkan pada 2029. (Z-6)

Baca juga : Tingkatkan Layanan Transportasi, Mastercard Jalin Kemitraan dengan MRT Jakarta

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat