visitaaponce.com

Pelaku Penembakan di Jatinegara Positif Menggunakan Narkoba

Pelaku Penembakan di Jatinegara Positif Menggunakan Narkoba
Gathan Saleh yang melakukan penembakan di Jatinegara terbukti menggunakan narkoba jenis benzodiazepin.(Polres Jakarta Timur)

KEPOLISIAN Polres Metro Jakarta Timur memastikan Gathan Saleh, pelaku penembakan kantor travel di jalan Jatinegara Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, positif menggunakan narkoba. Berdasarkan hasil tes urine, pelaku positif menggunakan ganja dan psikotropika atau obat terlarang.

"Pada saat dia melakukan tindakan itu dia sedang dalam keadaan sadar penuh. Namun perlu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan dan mengecek urine-nya terduga pelaku positif menggunakan psikotropika," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Nicholas Ary Lilipaly, Kamis (29/2).

Gathan diketahui menggunakan ganja dan psikotropika jenis benzodiazepin atau obat terlarang. Namun pihak kepolisian belum mengetahui sudah berapa lama pelaku mengkonsumsi narkoba tersebut.

Baca juga : Polisi Tangkap Ghatan Saleh Pelaku Penembakan di Jakarta Timur

Selain itu kepolisian juga masih mendalami terkait penyataan pelaku yang mengaku telah membuang senjata api yang digunakan ke aliran kali Ciliwung.

Aksi penembakan di kantor travel tersebut di picu akibat perselisihan antara pelaku dan korban, yang berawal dari pesan singkat whatsapp. Karena perselisihan itu, pelaku mendatangi korban dan melepaskan tembakan sebanyak 3 kali, beruntung korban berhasil melarikan diri ke dalam kantor.

"Kasus ini motifnya berawal dari ejek mengejek, terduga pelaku merasa kecewa terhadap korban. Sehingga pelaku datang dari Jakarta Selatan ke Jakarta Timur," ujar Nicholas. 

Gathan, kata Nicholas, mengaku membawa senjata untuk melindungi diri.

Pelaku di tangkap dalam pelariannya di kawasan Tajur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada rabu kemarin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat