visitaaponce.com

Kasus Perundungan dan Narkoba di Kalangan Remaja Jadi Perhatian Khusus

Kasus Perundungan dan Narkoba di Kalangan Remaja Jadi Perhatian Khusus
Kontestan Pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta Naila Syafira Fastaqima(Dok)

KASUS kenakalan remaja seperti perundungan dan penyalahgunaan narkoba menjadi perhatian khusus. Bahaya fisik dan psikis akan langsung dirasakan remaja yang mengkonsumsi narkoba.

"Secara fisik mengalami penurunan berat badan, kemudian mata celong, muka tidak segar dan yang lainnya. Tapi, bukan berarti ketika menemukan orang yang seperti itu menggunakan narkoba ya. Harus ada asesmennya," kata Pranata Humas Ahli Muda Biro Humpro Settama BNN RI, Melani Ratna Sari di Jakarta, Kamis (27/6). 

Menanggapi hal tersebut, Salah satunya dilakukan kontestan Pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta Naila Syafira Fastaqima mengajak remaja untuk menghindari narkoba dan menjadi generasi penerus yang cemerlang di masa depan. Di tangan anak-anak yang jauh dari narkoba masa depan Indonesia akan menjadi maju.

Baca juga : Polisi Sebut Peredaran Narkoba Jenis LSD Sasar Remaja

Naila sengaja mengikuti berbagai untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman atas berbagai masalah yang ada di dunia remaja. Kontestan Regional Jakarta Selatan juga bertemu langsung dengan Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Mariana Widyastuti. 

Dalam pertemuan tersebut, Naila mempertanyakan mengenai berbagai masalah remaja yang terjadi para remaja di Jakarta Selatan.

Dari berbagai permasalahan yang paling patut diperhatikan ialah aksi bullying. Peristiwa bullying acap kali terjadi di sekolah dengan berbagai modus mulai siswa baru sampai pertikaian antar geng yang diawali saling mengejek.

Baca juga : Anak Korban Perundungan Alami Peningkatan Risiko Masalah Kesehatan Mental 

"Biasanya berawal dari kata-kata kasar, merasa dibuli kemudian terjadi kekerasan," kata Mariana.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan aksi bullying di sekolah mulai dari edukasi, sosialisasi, hingga tindakan dengan hukuman pada anak. Naila menilai aksi bullying sangat berdampak pada generasi penerus di masa depan.

Mariana menilai Naila sebagai generasi masa depan Indonesia layak menjadi contoh yang baik. Di usia remaja Naila mampu mengarahkan energinya pada hal positif seperti ikut dalam berbagai kegiatan.

Dukungan juga diberikan oleh Kota Administrasi Jakarta Selatan kepada Naila Syafira. Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri akan mendukung penuh Naila untuk mengharumkan Jakarta Selatan pada ajang Putri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta.

"Saya secara pribadi dan mewakili Walikota Jakarta Selatan beserta seluruh jajaran memberikan dukungan kepada Naila Syafira sebagai perwakilan untuk putri remaja Jakarta Selatan," kata Edi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat