visitaaponce.com

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Jasad Anak yang Hanyut di Kali Mampang

Tim SAR Gabungan Temukan Dua Jasad Anak yang Hanyut di Kali Mampang
Ilustrasi(MI)

Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan. Jasad berhasil ditemukan setelah tim menyisir tempat kejadian sejauh kurang lebih satu kilometer (km) dari lokasi awal. Korban ditemukan di bawah jembatan Pasar Jagal Kali Mampang, dengan posisi tengkurap.

"Jenazah kedua ditemukan sekitar 40 meter dari penemuan pertama," kata Kapolsek Mampang Prapatan David Yunior Kanitero di Jakarta, Minggu (3/3).

Ia mengatakan penemuan jasad atas nama Fais (15) itu berselang satu jam dari penemuan jasad pertama atas nama April (14).

Baca juga : Tidak Sembarangan, Ini Cara Memperoleh Kadaver dan Kisaran Harganya

"Saat itu anggota tim SAR sedang menyisir Kali Mampang. Kemudian kaki petugas menyangkut di jenazah yang sedang dicari dan jenazah langsung dievakuasi. Selanjutnya jenazah atau jasad tersebut dibawa ke RSUD Mampang Prapatan," tuturnya.

Dengan telah ditemukannya dua anak yang hanyut itu, operasi SAR resmi ditutup dan semua anggota kembali ke satuan masing-masing.

Sebelumnya, David menjelaskan kronologi hanyutnya dua anak bernama Fais (15) dan April (14). Kejadian bermula dari adanya tujuh anak-anak yang sedang bermain di Kali Mampang pada Sabtu (2/3), sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga : Ini Kronologi Tewasnya 4 Bocah di Jagakarsa

Dari tujuh anak itu, enam di antara mereka mandi di Kali Mampang. Dua anak terseret arus dan teman-temannya sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena derasnya arus.

"Anak yang berusaha menolong atas nama Ramdan (16) sekarang sedang dirawat karena kesulitan bernafas," ucap David.

Adapun, Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, berasal dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat