visitaaponce.com

Berenang di Sungai Oya, Bocah 13 Tahun Hanyut Terseret Arus

Berenang di Sungai Oya, Bocah 13 Tahun Hanyut Terseret Arus
Personel tim pencarian saat proses pencarian bocah di Gunungkidul, Yogyakarta yang hanyut di Sungai Oya.(DOK BASARNAS YOGYAKARTA)

SEORANG bocah berusia 13 tahun berinisial MT hanyut di Sungai Oya Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan MT bersama 6 temannya semula bermain air di Sungai Oya. Namun, MT secara tak terduga terpeleset dan jatuh ke sungai. 

"Salah satu di antaranya terpeleset dan tenggelam di Sungai Oya, hingga saat ini belum ditemukan," kata Kamal pada Jumat (29/3).

Baca juga : Antraks Muncul Lagi di Gunungkidul, Wonogiri Awasi Pergerakan Hewan Ternak di Perbatasan

Basarnas Yogyakarta menggerakkan tim gabungan setelah mendapat laporan itu. Setidaknya ada tiga tim yang melakukan pencarian secara berpisah. 

Tim pertama melakukan penyisiran dengan menyusuri sungai dengan perahu karet radius 500 meter dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian visual dengan penyisiran tepian sungai dengan aqua eye atau pendeteksi korban di dalam air sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.

"Sedangkan untuk tim ketiga melakukan pemantauan dari udara dengan drone thermal sejauh 500 meter," ujarnya. 

Selain itu, tim pencari gabungan juga melakukan body rafting. Menurut dia, lebih dari 50 personel gabung terlibat dalam proses pencarian. 

"Pencarian dimaksimalkan selama cuaca juga mendukung. Imbauan kami masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika bermain di sungai," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat