visitaaponce.com

Warga Gunungkidul Tewas Diseruduk Sapi untuk Kurban

Warga Gunungkidul Tewas Diseruduk Sapi untuk Kurban
Sapi-sapi yang disiapkan sebagai hewan kurban di Solo.(MI/Widjajadi)

NASIB nahas dialami seorang warga Dusun Ngasem, Desa Botol Dayaan, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sugiyatno. Lelaki 40 tahun itu tewas akibat diseruduk sapi.

Kepala Dusun Ngasem, Dwi Astriningsih, mengatakan peristiwa itu terjadi ketika korban pulang usai mengambil ternak pada Kamis malam, 6 Juni 2024. Sapi itu akan dijadikan hewan kurban pada perayaan Idul Adha mendatang.

"Jadi cerita itu tukar-tambah sapi dari Dusun Ngalang Ombo," kata Dwi dihubungi, Senin, 10 Juni 2024.

Baca juga : Kabupaten Bantul Lakukan Langkah Pencegahan Masuknya Antraks dari Gunungkidul

Ketika itu, lanjutnya, sapi telah diambil dan di atas truk hendak diturunkan. Tanpa diduga, korban naik ke badan bak dan berada tepat di hadapan sapi yang dibeli dengan harga Rp38 juta itu. 

Dalam kondisi itu, si sapi kaget dan menyeruduk korban. "Sopir dan tetangganya langsung naik ke bak truk (mengendalikan situasi dan mengevakuasi korban)," kata dia.

Korban sempat dalam kondisi terjepit di bak truk akibat ditekan kepala sapi dan sempat berteriak. Setelah berhasil dievakuasi, korban sudah tak sadarkan diri.

Baca juga : Penjualan Kurban di OKU Anjlok Akibat Penyakit Lato-Lato

Orang di sekitar menduga korban telah meninggal akibat peristiwa itu. Namun, pihak keluarga sempat meminta agar dibawa ke rumah sakit untuk kepastian medisnya.

"Korban dibawa ke RS Pelita Husada dan memang sudah meninggal. Keesokan harinya langsung dimakamkan," ujarnya.

Informasi yang Dwi dapatkan, Sugiyantno mengalami mengalami cedera patah tulang rusuk dan mengenai organ dalam. Selain itu, ada luka di dada korban meski tidak mengeluarkan darah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat