visitaaponce.com

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus BBM Bercampur Air di SPBU Stasiun Bekasi

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus BBM Bercampur Air di SPBU Stasiun Bekasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menindaklanjuti kejadian viral terkait dugaan BBM Pertalite bercampur air di SPBU 34.17106(MI / Rudi Kurniawansyah)

POLRES Metro Bekasi Kota menetapkan tiga tersangka dari lima orang yang diamankan dalam kasus BBM Pertalite bercampur air di SPBU 34.17106 dekat Stasiun Bekasi atau tugu bulan-bulan.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar (AKB) Muhammad Firdaus mengatakan ketiga tersangka yaitu sopir dan kernet truk tangki pengangkut BBM Pertalite berinisial N dan M. Kemudian sekuriti atau satpam berinisial E.

"Tersangka ada tiga yaitu sopir dan kernet yang mencampur bensin dengan air saat droping. Dan salah satu sekuriti SPBU," kata Firdaus, Rabu (27/3).

Baca juga : Sejumlah Motor Mogok Usai Mengisi Pertalite yang Diduga Dicampur Air di SPBU Bekasi

Ia menjelaskan, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 40 angka 9 UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU Perubahan atas Pasal 55 UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Migas dengan pidana penjara 6 tahun.

Menurutnya, ketiga tersangka mengetahui dan memang secara sengaja mencampur BBM Pertalite dengan air. Namun, belum ditemukan dugaan keterlibatan dari manajemen pengelola SPBU swasta tersebut.

Sejauh ini, operasional SPBU telah dihentikan. Pihak SPBU juga telah melakukan stop sementara penyaluran dan melakukan pengecekan serta perbaikan tangki produk pertalite, pertamax, dexlite, dan pertamina dex

Selain itu, pihak SPBU telah melakukan perbaikan kuras tangki kendaraan konsumen yang mogok dan menggantikan pengisian BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax. Pihak SPBU juga bertanggung jawab penuh atas kerusakan kendaraan konsumen pada kejadian tersebut. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat