visitaaponce.com

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama Saya Tanggung Jawab Semuanya

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama: Saya Tanggung Jawab Semuanya
Sebuah video viral menunjukan pengakuan sopir truk MI, yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama.(MI/Ramdani)

SOPIR truk penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama pada Rabu, (27/3), remaja berinisal MI, 18, memberikan pengakuan terkait kecelakaan tersebut.

Dalam video yang beredar, MI mengaku dirinya dikerjai seseorang yang tidak disebutkan namanya. MI mengaku siap untuk bertanggung jawab.

"Saya dikerjai sama orang, tali gasnya dicopotin, begitu saya pasang tali gas itu engga bisa disetel lagi, ga tau apanya dan saya enggak kuat lagi yang penting bisa di gas. Nah saya mau nyariin orangnya. Saya tanggung jawab semuanya," tutur MI dikutip dari video tersebut, (28/3).

Baca juga : Simak! Ini 6 Aturan yang Harus Diperhatikan oleh Sopir Truk Sebelum dan saat Bekendara

Sebelumnya, MI mengelak jika sempat menyerempet mobil sebelum terjadi kecelakaan di GT Halim Utama ketika ditanyai pihak kepolisian. Namun, setelahnya ia mengaku bahwa ia sempat menyerempet mobil di tol tersebut.

"Enggak, iya enggak (tidak mengaku jika dirinya menyerempet mobil). Ya rem berfungsi, berfungsi tapi nyerempet mobil saya pak. Nyerempetnya di tol itu tadi," jawab MI saat ditanyai oleh pihak kepolisan.

Selama dilakukan pemeriksaan oleh polisi, tampak terlihat keterangan yang diberikan  sopir truk tersebut tidak nyambung. Menurutnya, kecelakaan tersebut disebabkan oleh seseorang yang memutuskan tali gasnya.

Baca juga : Korban Kecelakaan Beruntun Gerbang Tol Halim, 3 Diantaranya Sudah Boleh Pulang

"Pas keluar tol habis makan, saya kan kehabisan uang jalan, tapi yang punya warungnya itu engga percaya pak. Nah saya bawa orang, ngeyel orang itu kabur dia kan," kata MI.

"Nah, tali gasnya itu dicopotin sama dia, nanti saya cariin pak, terus langsung tanggung jawab dia," tambah MI.

Sebelum pihak kepolisian menyudahi pemeriksaan singkat itu, MI sempat menyatakan akan bertanggung jawab atas kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh dirinya dan akan mengganti rugi semua kerusakan mobil yang dialami pengendara lain.

" yang keserempet itu sebelah kiri, ada nanti saya kasih tahu (jenis mobilnya). Saya tabrak mobil itu (setelah diserempet) karena saya jengkel. Saya berani tanggung jawab, saya beli semua mobil itu," ujar MI.

Diketahui, penyebab kecelakaan beruntun yang terjadi di GT Halim Utama karena MI, sopir truk tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal ini diketahui ketika polisi melakukan pemeriksaan kepada MI setelah terjadi insiden kecelakaan tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat