visitaaponce.com

Ratusan Orang Jadi Korban Pembelian Mobil Sedan Eks Taksi

Ratusan Orang Jadi Korban Pembelian Mobil Sedan Eks Taksi
Bengkel Dede Reset.(Metro TV/Ahmad Nur Hidayat)

TERGIUR iklan dan harga mobil yang murah, ratusan orang diduga telah tertipu oleh perusahaan sekaligus bengkel modifikasi bernama PT Deka Reset. Perusahaan itu menjual mobil eks taksi di kawasan Jatikramat, Kota Bekasi, Jawa Barat

Kerugian para korban mencapai miliaran rupiah atas kejadian ini. Sebagian korban telah melapor ke pihak kepolisian tetapi penanganan dirasakan mereka berjalan lambat. 

Bengkel yang merangkap kantor pemasaran itu telah dipasang garis polisi. Sejumlah korban lain masih terus berdatangan mencari pimpinan Deka Reset.

Baca juga : Polisi Bandung Pastikan Pengendara Motor yang Tewas akibat Kabel Seling

Dari pengakuan sejumlah korban yang ditemui di lokasi bengkel, Jumat (29/3) siang, mereka awalnya tergiur setelah melihat iklan melalui flatform media sosial Tiktok, Instagram, dan Youtube yang menjual mobil eks taksi dengan harga jauh lebih murah. Selain itu, yang membuat tambah menarik ialah ada testimoni sejumlah artis yang mempromosikan iklan tersebut. 

"Setelah mobil dipesan dan bertransaksi dengan pemilik, ternyata barang yang ditunggu-tunggu tidak ada. Padahal uang sudah ditransfer ke rekening perusahaan," ujar Ridwan, salah satu korban penipuan.

Jenis mobil yang ditawarkan ialah sedan merek Toyota Vios dengan harga jual berkisar Rp35 juta hingga Rp60 juta. Mobil-mobil bekas taksi ini akan dilakukan modifikasi sebelum diterima oleh konsumen. 

Sayang, bos Deka Reset tak memenuhi janjinya. Tercatat para korban berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat bahkan hingga Semarang, Jawa Tengah. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat