visitaaponce.com

Gudang Amunisi Kodam Jaya yang Terbakar Simpan Amunisi Kaliber Besar

Gudang Amunisi Kodam Jaya yang Terbakar Simpan Amunisi Kaliber Besar
Gudang amunisi milik Kodam Jaya terbakar pada Sabtu (30/3).(DOK METRO TV)

KEPALA Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Kristomei Sianturi membenarkan gudang milik Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, meledak dan terbakar pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 18.30 WIB. Menurutnya, gudang tersebut menyimpan banyak amunisi, termasuk yang berkaliber besar.

Oleh karena itu, Kristomei menyebut sampai saat ini pihaknya kesulitan untuk mendekati lokasi gudang amunisi. Terlebih, ledakan dan kebakaran masih terus terjadi.

"Karena kan gudang amunisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar juga ada di sana, sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru dapat membahayakan," ujarnya.

Baca juga : Damkar Bekasi Terjunkan 3 Armada Padamkan Kebakaran Gudang Amunisi

Kristomei belum dapat merinci amunisi jenis apa saja yang disimpan dalam gudang tersebut. Namun, ia menyebut di antaranya terdapat peluru jenis artileri medan dan aritelir pertahanan udara (arhanud), dan sebagainya.

Menuru Kristomei, saat ini warga yang tingal di sekitar lokasi sudah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

"Jadi kita tunggu dulu semuanya sampai tidak ada lagi ledakan dan kebakaran lagi, baru kita mendekat, mengecek ke lokasi," tandas Kristomei.

Adapun lokasi gudang amunisi yang meledak dan terbakar beralamat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11, Dusun 06, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat