visitaaponce.com

Polres Jakarta Barat Patroli Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Polres Jakarta Barat Patroli Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik
Ilustrasi(Antara)

Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan patroli rumah kosong yang ditinggal mudik oleh para penghuninya pada saat momen Lebaran 2024. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminal seperti pencurian di rumah-rumah kosong tersebut.

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminal yang menyasar rumah-rumah yang ditinggal mudik para penghuninya selama Operasi Ketupat Jaya 2024," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Andri Kurniawan dalam keterangannya, Selasa (9/4).

Kegiatan patroli rumah kosong dilaksanakan oleh tim Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Mereka bekerja sama dengan Samapta Polres Metro Jakarta Barat. Patroli dilaksnakan di dua perumahan kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga : Polres Surakarta-Polres Karanganyar akan Berduet Atasi Kemacetan Saat Mudik

Andri mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik. Rumah tersebut akan diawasi oleh pihak Siskamling.

"Tim patroli bekerja sama dengan pihak RT-RW dan keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi," ujarnya.

Pihak kepolisian memberikan imbauan kepada sekuriti untuk juga melakukan patroli di rumah kosong. Masyarakat diimbau untuk melapor ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

Baca juga : Pemudik Diingatkan tidak Ubah Kondisi Mobil dengan Meletakkan Kasur

Sementara itu, Munadi selaku petugas keamanan RW 09 Perumahan Green Garden, berterima terima kasih kepada polisi yang melaksanakan patroli di lingkungan warga.

"Kami berterima kasih atas kegiatan patroli tersebut yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat Lebaran," tuturnya.

Warga lainnya, Kusnadi juga menyampaikan apresiasi kepada polisi yang melaksanakan patroli.

"Kami berharap agar kerja sama antara keamanan lingkungan dan kepolisian terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah," kata Kusnadi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat