visitaaponce.com

Polres Surakarta-Polres Karanganyar akan Berduet Atasi Kemacetan Saat Mudik

Polres Surakarta-Polres Karanganyar akan Berduet Atasi Kemacetan Saat Mudik
Seorang polisi tengah mengatur arus lalu lintas.(ANTARA/ADENG BUSTOMI)

Polres Surakarta akan berkoordinasi dengan Polres Karanganyar untuk membuat rekayasa lalu lintas menuju dan keluar dari Kota Solo saat berlangsungnya masa mudik Lebaran 2023.  

Menurut Kapolre Kota Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, koordinasi dengan pemangku dua wilayah sangat diperlukan. Apalagi sejak akhir 2022, hampir di seluruh ruas jalan kota, mengalami kemacetan luar biasa akibat pengerjaan proyek nasional Simpang Joglo dan Jembatan Jurug.

"Terutama ruas jalan bagian timur dan utara kota. Sehingga perlu bantuan Polres Karanganyar, bagaimana rekayasa dan pengalihannya. Itu yang akan kita rapatkan dengan dua pemangku wilayah Solo dan Karanganyar," kata Iwan di Polres Surakarta, Rabu (5/4).

Baca juga: Wujudkan Mudik Aman, Pemkot Denpasar Siapkan Posko Terpadu

Iwan mengatakan nanti akan dikerahkan 1.016 personel keamanan gabungan Polres, Kodim dan sejumlah OPD Pemkot Solo untuk pelaksanaan Operasi Ketupat dan pengamanan Paskah 2023.

Baca juga: Mudik Lewat Jalur Sungai Jadi Alternatif

Untuk Operasi Ketupat yang jadi pengamanan lebaran, Polresta Surakarta mempersiapkan 5 pos pengamanan dan 1 posko terpadu.  (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat