visitaaponce.com

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Orang Tewas

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Orang Tewas
Bus Rosalina Indah alami kecelakaan tunggal di jalan Tol Batang-Serang yang menewaskan tujuh orang(Ist)

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang Batang Nasrullah mengungkapkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan bus PO Rosalia Indah di kilometer (km) 370 + 200 A arah Semarang Ruas Jalan Tol Batang-Semarang pada Kamis, 11 April 2024 pukul 06.30 WIB.

Ia menerangkan, kronologi kejadiannya ialah saat bus Rosalia Indah melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Tol Batang-Semarang, bus keluar jalur masuk ke parit sejauh sekitar 200 meter. Insiden ini terjadi diduga karena pengemudi mengantuk.

"Posisi akhir Bus Rosalia Indah berada di parit," ujar Nasrullah dalam keterangan resmi, Kamis (11/4).

Baca juga : Jasa Marga Pastikan Arus Tol Batang- Semarang Lancar Pascakecelakaan Bus Rosalia Indah

Ia menuturkan, setelah mendapatkan informasi, petugas Jasa Marga segera mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

Dilaporkan kepolisian sebanyak tujuh penumpang tewas akibat kecelakaan tersebut. Mereka terdiri dari empat orang dewasa dan tiga anak-anak.

"PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati," tegas Nasrullah.

Ia menambahkan, terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Ruas Batang Semarang ramai lancar kedua arah. Nasrullah meminta pengendara untuk memastikan kondisi kendaraan laik jalan.

"Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," pungkasnya. (Ins)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat