visitaaponce.com

Motif Pembunuhan Perempuan dalam Koper, Pelaku Minta Dinikahi Korban

Motif Pembunuhan Perempuan dalam Koper, Pelaku Minta Dinikahi Korban
Ilustrasi(Medcom)

Polisi mengungkap motif pembunuhan perempuan berinisial RM (50) oleh Ahmad Arif Ridwan Nuwloh atau AARN (29) yang kemudian mayatnya ditemukan dalam sebuah koper di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Polisi menyebut AARN menghabisi RM karena sakit hati atas ucapan korban.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Wira Satya Triputra menjelaskan korban dan pelaku awalnya masuk ke salah satu hotel di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. Setelah melakukan hubungan badan, RM meminta untuk dinikahi oleh Arif.

"Motif pelaku melakukan pembunuhan karena tersangka tidak terima atau tersinggung perkataan korban yang meminta pertanggungjawaban untuk dinikahi, sehingga membuat tersangka sakit hati dan melakukan pembunuhan," kata Wira di Polda Metro Jaya, Jumat (3/5).

Baca juga : Polisi Tangkap Tersangka Kedua Kasus Pembunuhan Perempuan dalam Koper

Selain itu, pembunuhan ini juga dilatarbelakangi motif ekonomi. Pelaku diketahui mengambil uang Rp43 juta yang dibawa RM.

"Ada motif ekonomi juga. Tersangka mengambil uang korban," jelas Wira.

Dalam kasus mayat dalam koper ini, polisi tak hanya menetapkan Arif sebagai tersangka. Adik Arif yang berinisial AT juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga : Perempuan Korban Pembunuhan dalam Koper Sempat Disetubuhi Pelaku

"Peran AT yang merupakan adik kandung tersangka AARN yaitu membantu tersangka membuang koper berisi mayat korban di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti antara lain visum et repertum dari RS Polri, kemudian CCTV di hotel, beberapa barang dari kantor korban, dan CCTV di Tol Pasteur.

"Ddisita juga satu buah koper dengan gagang yang masih ada plastik, satu setel pakaian korban, mobil Avanza B-1009-CVJ, uang tunai Rp 36 juta disita dari tersangka A, kemudian 1 buah buku rekening dan atm atas nama MY Musrifah, motor Scoopy, satu kartu akses hotel di kamar 121. Kemudaian 1 setel pakaian milik tersangka," tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat