visitaaponce.com

Permintaan Hunian di Wilayah Timur Jakarta Meningkat

Permintaan Hunian di Wilayah Timur Jakarta Meningkat
Permintaan hunian di wilayah timur Jakarta(MI)

PERMINTAAN hunian di wilayah timur Jakarta makin meningkat tiap tahun. Hal ini merupakan kesempatan bagi pengembang properti memperluas jangkauan ke wilayah Bekasi, Cikarang, hingga Cikampek. 

Berdasarkan data yang diperoleh, pangsa pasar hunian di kawasan industri yang disasar yakni karyawan pabrik dan para ekspatriat yang bekerja di kawasan tersebut. 

Adapun, untuk saat ini, harga properti yang ditawarkan di area Cikarang dan Cibitung secara rata-rata berkisar antara Rp500 juta-Rp1,2 miliar. Akan ada kenaikan harga 10-25% setelah kehadiran infrastruktur konektivitas.

Baca juga : Komitmen LPCK Kelola Kota Mandiri Berkelanjutan

Arrayan Group, salah satu pengembang terkemuka di kawasan Bekasi hingga Karawang mengambil kesempatan tersebut dengan menhembangkan hunian berkonsep rumah niaga atau Runita di Boulevard utama Kawasan Villa Kencana Cikarang.

Menurut Marketing Director Commerial & Ritel Arrayan Group Stephanie Nany R.G Boulevard Utama ini merupakan kawasan niaga ikonik dengan tema modern dan memiliki captive market yang besar. Runita bisa menjadi ruang usaha fungsional yang menyatu dengan hunian bagi para pengusaha di wilayah Cikarang.

“Villa Kencana Cikarang ini dikelilingi puluhan perumahan yang padat penduduk, sehingga menjadi pangsa pasar yang potensial bagi pelaku usaha,” kata dia, Selasa (25/6).

Baca juga : Punya 4 Ribu Perusahaan Multi-Nasional, Begini Prospek Kota Mandiri Ciniti di Cikarang 

Menurut dia, dari segi harga sewa, kawasan ini juga memiliki harga yang sangat menguntungkan, yakni antara Rp25 juta hingga30 juta pertahun. Jadi, Runita bisa jadi sarana investasi yang menguntungkan.

Ia mengatakan, Runita memiliki keunggulan sebagai kawasan perumahan yang semakin ramai dihuni. Hingga saat ini, perumahan Villa Kencana Cikarang telah dihuni lebih dari 5000 KK dengan tiga akses masuk ke dalam kawasan. Total unit yang akan dibangun sebanyak 355 unit dan akan dilakukan dalam tiga tahap dengan harga mulai Rp400 jutaan dan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulan. 

Pengembangan perumahan Villa Kencana Cikarang ini tidak hanya berfokus pada pembangunan hunian, tetapi juga fasilitas lain yang menunjang aktivitas masyarakat yang menghuni kawasan tersebut. 

Villa Kencana Cikarang memiliki aksesibilitas yang mumpuni, seperti akses tol Telaga Asih, tol Cikarang Barat, stasiun Cikarang (Commuterline), dan dekat dengan kawasan industri. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat