visitaaponce.com

2024 Jadi Tahun Terakhir bagi Jakarta Berstatus Ibu Kota Negara

2024 Jadi Tahun Terakhir bagi Jakarta Berstatus Ibu Kota Negara
Ribuan orang memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pencanangan HUT ke-497 Jakarta di Bundaran HI, Jakarta, Minggu(19/5).(MI/AGUNG SASTRO)

PEMPROV DKI Jakarta menggelar kegiatan Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (19/5). Dengan adanya pencanangan ini, maka rangkaian kegiatan HUT ke-497 Kota Jakarta resmi dimulai, terhitung sejak 19 Mei hingga akhir Juni 2024.

"Kita launching kegiatan selama satu bulan ke depan untuk merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Jakarta ikut meramaikan acara HUT Kota Jakarta ini," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Ia menegaskan, tahun ini menjadi tahun terakhir Kota Jakarta menyandang status sebagai Ibu Kota Negara. Dengan mengambil tema HUT ke-497 Kota Jakarta adalah ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, ia berharap Jakarta dapat terus bergerak dengan optimis.

Baca juga : Strategi Heru Budi Tangkal Imbas Resesi di Jakarta Diapresiasi

"Jakarta harus mampu memberikan yang terbaik, termasuk menjaga rasa nyaman, aman, dan suasana yang kondusif bagi para investor serta seluruh pihak yang berkegiatan di Jakarta," jelasnya.

"Kegiatannya bisa digelar selama satu minggu atau setiap bulan sekali. Sehingga, roda perekonomian bisa tetap berjalan, dan kita bisa mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang cukup baik untuk ke depannya," pungkasnya.

Acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dimeriahkan oleh penampilan Kahitna, Mandra, Melanie Putria, dan Jonathan Christie. Ada pula atraksi seni-budaya berupa gotong ondel-ondel dan tarian Betawi yang menyemarakkan acara tersebut. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat