visitaaponce.com

Diusung Maju Pilgub Jakarta, Anies Sambut Hangat Keputusan DPW PKS DKI

 Diusung Maju Pilgub Jakarta, Anies Sambut Hangat Keputusan DPW PKS DKI
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan menyalami anak-anak saat silaturahim dengan warga Kampung Marlina, Penjaringan, Jakarta Utara.(MI/Usman Iskandar)

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta memutuskan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin. Ia mengatakan bahwa pengusungan nama Anies sebagai cagub akan disetorkan kepada DPP PKS. Nantinya, DPP PKS yang akan menentukan langkah selanjutnya terkait Pilkada DKI 2024.

"Keputusan DPW PKS DKI mengusulkan ke DPP seperti itu untuk mengusung Anies sebagai cagub. Kewenangan ada di DPP menerima atau menolak usulan DPW PKS DKI," kata Khoirudin kepada wartawan, Kamis (23/5).

Khoirudin mengaku telah menemui Anies sebelum DPW PKS DKI Jakarta mengusung eks Gubernur DKI Jakarta itu. Usai mengumumkan pengusungan itu, Khoirudin menyebut bahwa Anies menyambut hangat keputusan tersebut. "Ya, bincang-bincang informal dengan Anies. Disambut dengan hangat (terkait pengusungan)," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya belum menyampaikan soal pengusungan Anies ke parpol lain. Khoirudin mengaku DPW PKS DKI membuka pintu komunikasi ke parpol yang memang ingin berkoalisi untuk Pilkada DKI 2024. "Belum, PKS menerima teman-teman partai yang ikut bergabung," tandasnya. (J-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat