visitaaponce.com

Kerap Picu Tawur, Polisi Musnahkan Ratusan Knalpot Brong di Jakarta Utara

Kerap Picu Tawur, Polisi Musnahkan Ratusan Knalpot Brong di Jakarta Utara
Pemusnahan knalpot brong.(Antara Foto/Teguh Prihatna)

JAJARAN Polsek Koja mengamankan sebanyak 300 knalpot brong yang tidak sesuai ketentuan. Pengamanan knalpot tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi di wilayah Koja, Jakarta Utara. "Kami berhasil mengamankan kurang lebih 300 unit knalpot di luar standar pabrik," kata Kapolsek Koja Komisaris M Syahroni kepada wartawan, Selasa (28/5).

Dia mengatakan para pemilik motor bisa mengambil kendaraan masing-masing. Namun knalpot brong yang terpasang akan dimusnahkan. "Jadi, silakan mereka mengambil kendaraannya. Namun, knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrik akan kita amankan, kita musnahkan secara simbolis."

Knalpot brong, terang dia, kerap menjadi pemicu terjadinya tawur dan kejahatan jalanan lainnya. Pihak kepolisian akan menindak para pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai peruntukannya. "Kita lebih baik mencegah daripada gara-gara knalpot yang tidak sesuai standar ini menimbulkan keresahan dan tawuran atau tindakan melawan hukum lainnya," ujar Syahroni.

Menurutnya, beberapa orang warga, termasuk tokoh masyarakat, juga sudah menyampaikan secara langsung ke Kantor Polsek Koja agar suara bising dari knalpot brong ditertibkan serta ditindak tegas. "Dan hal ini sesuai dengan maklumat Bapak Kapolda (Irjen Karyoto) bahwa knalpot yang di luar standar pabrikan harus dilakukan penindakan," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat