visitaaponce.com

Polisi Periksa 3 Saksi Dalami Dugaan Kasus Penggelapan Uang Suami BCL

Polisi Periksa 3 Saksi Dalami Dugaan Kasus Penggelapan Uang Suami BCL
Polisi panggil 3 saksi atas kasus dugaan penggelapan dana suami BCL(Instagram)

POLISI terus menyelidiki kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp6,9 miliar yang melibatkan suami dari artis ternama Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana. Langkah ini diambil dengan memeriksa tiga saksi terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi, mengonfirmasi bahwa tiga saksi yang telah diperiksa termasuk pelapor kasus ini, yaitu saudari AW, serta dua saksi lainnya, saudari RSJ dan saudara TS yang merupakan auditor eksternal. Selain itu, lima saksi lain juga telah diperiksa oleh Polres Metro Jakarta Selatan dalam tahap penyelidikan.

Ade juga tidak menutup kemungkinan akan memeriksa BCL jika terbukti mengetahui peristiwa penggelapan tersebut. Namun, keputusan untuk memeriksanya akan ditentukan oleh penyidik, yang akan menilai apakah BCL memiliki pengetahuan terkait kasus tersebut.

Baca juga : Dilaporkan Mantan Istri, Pihak Tiko Aryawardhana: Masalah Keluarga

Tiko Aryawardhana dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya, Arina Winarto, atas dugaan penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar. Kasus ini telah naik ke tahap penyidikan, sesuai dengan konfirmasi dari Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro.

Penggelapan dana ini diduga terjadi antara tahun 2015 hingga 2021, saat Tiko dan AW sedang mengelola perusahaan makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya. Tiko, yang menjabat sebagai direktur, diduga telah memanipulasi laporan keuangan perusahaan tersebut, yang kemudian ditemukan oleh AW di tahun 2021.

Kasus ini masih terus diselidiki oleh pihak berwenang, dengan harapan dapat membawa keadilan bagi pihak yang terdampak oleh tindakan penggelapan tersebut. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat