visitaaponce.com

Masuk Kamar Mandi, Ular Piton Kabur ke Saluran Air Pasar Kemis

Masuk Kamar Mandi, Ular Piton Kabur ke Saluran Air Pasar Kemis
Petugas pemadam kebakaran menangkap ular piton.(Metro TV/Jepri Junaedi )

PENEMUAN ular sanca atau piton sepanjang 3,5 meter di permukiman warga Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, bikin heboh warga, Kamis (7/6) sore. Ular piton yang awalnya berada di kamar mandi rumah warga kabur ke saluran air yang sempit.

Ular piton dengan bobot mencapai 25 kilogram itu sempat berada di kamar mandi rumah warga. Kemudian ular kabur ke saluran air yang terhimpit di antara dua rumah.

ruang gerak yang terbatas itu sempat menyulitkan sejumlah petugas pemadam kebakaran dari pos Pasar Kemis yang akan melakukan proses evakuasi.

Baca juga : Jelang Sahur, Warga Lebak Kaget Ada Ular Sanca di Kamar Mandi

Namun setelah 15 menit, ular piton yang berasal dari rawa di belakang permukiman itu akhirnya berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran.

"Awal mula ular itu berada di rawa-rawa belakang rumah. Mungkin karena ular tersebut lapar, dia menuju rumah masuk kamar mandi. Lalu warga melapor ke kita," ujar Jihad, petugas damkar pos Pasar Kemis.

Ular piton itu akan dikarantina di markas petugas pemadam kebakaran. Setelahnya, reptil buas itu diserahkan ke petugas BKSDA Jakarta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat