visitaaponce.com

Tambah Fasilitas, Pemkab Bogor Bangun Mal Pelayanan Publik di Rest Area Puncak

Tambah Fasilitas, Pemkab Bogor Bangun Mal Pelayanan Publik di Rest Area Puncak
Rest Area Gunung Mas (Puncak), Bogor, Jawa Barat.(MI/Dede Susianti)

PEMERINTAH Kabupaten Bogor akan melakukan pengembangan pada Rest Area Gunung Mas, Cisarua, Jawa Barat. Berbagai fasilitas penunjang terus ditingkatkan, seperti Mal Pelayanan Publik dan sarana internet (wifi) publik.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, pemenuhan fasilitas tersebut harus terus dilakukan oleh seluruh perangkat daerah sesuai tugas dan fungsinya seiring penataan kawasan wisata Puncak.

"Apa yang sudah kita lakukan berkaitan dengan penataan kawasan Puncak ini mendapatkan respons positif baik dari pimpinan tinggi, yakni presiden, gubernur, dan masyarakat," kata Asmawa, Rabu (3/7).

Baca juga : Jelang Nataru, Evita Harap Jasa Marga Tingkatkan Kenyamanan Rest Area

Selain menyiapkan ratusan kios untuk dimanfaatkan para pedagang yang terdampak penggusuran, pemda setempat juga menyediakan masjid, toilet, parkir gratis, serta wahana bermain anak di lahan seluas 576 meter persegi itu.

Tersedia juga meeting point untuk evakuasi pengunjung jika terjadi bencana, docking station, taman atau ruang terbuka hijau, amphitheater yang berfungsi sebagai fasilutas kumpul keluarga (menggelar tikar atau karpet). Untuk jam operasional, di hari biasa (week days) buka dari pukul 08.00-23.00 WIB. Sementara untuk hari libur atau (week end) beroperasi selama 24 jam.

Sementara itu, pascapenertiban pedagang kaki lima atau kios-kios liar yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Bogor, akhirnya rest area di kawasan Puncak yang awalnya mati suri kini kembali berdenyut. Suasana di sana pun ramai pengunjung. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat