visitaaponce.com

Masyarakat Diimbau Pastikan Keamanan Rumah sebelum Mudik

Masyarakat Diimbau Pastikan Keamanan Rumah sebelum Mudik
Foto udara ratusan pemudik berada di pintu masuk di Pelabuhan Kendari menanti jadwal keberangkatan Kapal Fery tujuan Kabupaten Konawe.(ANTARA/JOJON)

POLRES Sigi, Sulawesi Tengah, mengimbau masyarakat memastikan keamanan rumahnya sebelum mudik Lebaran atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri 1445 H.

Kapolres Sigi AKB Reja A Simanjuntak mengatakan, untuk menghindari terjadinya pencurian, warga diminta memastikan telah mengunci dengan baik pintu, jendela, hingga pagar saat hendak meninggalkan rumah.

“Keamanan rumah harus dipastikan dulu, karena banyak kasus pencurian sebelumnya terjadi di saat warga mudik meninggalkan rumah yang kosong,” terangnya di Sigi, Rabu (3/4).

Baca juga : Tips Aman dan Nyaman saat Mudik Lebaran 2024

Menurut Reja, setelah memastikan keaman rumah, warga yang ingin mudik juga perlu melapor ke tetangga, RT, hingga RW setempat. “Bahkan wajib melapor ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat agar rumah warga yang ingin mudik masuk dalam pantauan keamanan, apa lagi mau ditinggal dalam waktu lama,” ungkapnya.

Menjelang Lebaran, Polres Sigi menyiagakan 167 personel untuk melaksanakan pengamanan.

‘Selain 167 personel, kami dalam melaksanakan pengamanan dibantu TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, Dinkes, dan Damkar," tandas Reja. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat