visitaaponce.com

Tekan Korona, Gubernur dan Forkominda Patroli Malam

Tekan Korona, Gubernur dan Forkominda Patroli Malam
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (MI/Rendy Ferdiansyah )

GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan  bersama Forkopimda melaksanakan patroli ke sejumlah cafe dan tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang. Erzaldi mengatakan patroli dan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk menghambat penyebarluasan virus yang semakin merajalela.

"Kita berharap jangan sampai daerah kita yang masih tergolong aman ini mencoreng daerah kita hanya karena disebabkan ketidakdisiplinan masyarakat terhadap instruksi pemerintah," kata Erzaldi, Senin (23/3) malam. 

Lebih lanjut dikatakannya, selain patroli untuk ketertiban masyarakat, hal ini sekaligus menyosialisasikan tentang social distancing sesuai SOP  yang telah dikenal dengan cara  menjaga jarak sebagai upaya cegah virus korona ini.

"Kami akan ingatkan kembali bahwa antarmanusia harus berjarak 1,5 sampai 2 meter, baik di cafe-cafe atau di tempat pertemuan yang hanya dilakukan jika sangat diperlukan," kata gubernur.

Dirinya mengaku, tidak menyerah untuk mengingatkan dan menyarankan pada masyarakat untuk tidak berada di luar, terlebih yang bersifat keramaian.

baca juga: Diduga Dicuri, Ribuan Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Raib

"Salah satu cara kita untuk menekan penyebaran virus covid-19 selain tidak keluar rumah dan dalam keramaian, juga dengan pola hidup sehat, makanan sehat, mencuci tangan, memproteksi orang-orang datang ke daerah kita melalui pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan,"  ujarnya.

Patroli dan sosialisasi pencegahan virus korona Gubernur Babel didampingi kapolda Babel, Danrem, Danlanal dan Danlanud.(OL-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat