visitaaponce.com

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Klaten Patroli di Pusat Keramaian

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Klaten Patroli di Pusat Keramaian
Polres Klaten menggelar patroli intensif jelang Idulfitri di pusat keramaian(MI/Djoko Sardjono)

TIM Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Klaten, Jawa Tengah, melakukan patroli intensif di pusat-pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan terminal bus, Rabu (19/4).

Kegiatan patroli tersebut, kata Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah, dilakukan untuk antisipasi peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Tim operasi bersama BKO Brimob menyambangi pusat-pusat perbelanjaan dan toko emas di Jl Pemuda, Stasiun KA Klaten, dan Terminal Ir Soekarno," jelasnya.

Baca juga : 16 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polres Klaten 

Dalam Operasi Ketupat Candi 2023, lanjut Abdillah, Polres Klaten menerjunkan tim patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan terutama di area publik.

Kegiatan patroli personel gabungan ini, sekaligus untuk memberikan imbauan kepada pengelola dan masyarakat terkait kamtibmas dan kewaspadaan dalam merayakan Idulfitri 1444 H.

"Kita sarankan juga kepada pengelola, bahwa untuk menjaga kamtibmas perlu ada penambahan tenaga keamanan. Kewaspadaan penting terutama terhadap hal-hal yang mencurigakan," kata Abdillah.

Baca juga : Polres Klaten Siap Dukung BPBD Antisipasi Dampak El Nino

Pengunjung pusat-pusat perbelanjaan pun diminta untuk hati-hati terhadap aksi pencopetan, curanmor, maupun kejahatan di jalanan. Dalam hal ini kewaspadaan perlu ditingkatkan.

"Sementara itu, dari hasil pantauan di stasiun dan terminal, jumlah penumpang kereta api dan bus yang turun di Klaten menunjukkan tren peningkatan," ungkap Abdillah.

Hingga hari ini penumpang yang tiba di stasiun per pukul 11.00 WIB tercatat 1.925 orang dan naik 733 orang. Sedangkan penumpang yang turun di terminal 7.213 orang dan naik 6.941 orang. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat