visitaaponce.com

Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan APD

Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan APD
Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan bibit tanaman, masker, dan hand sanitizer kepada warga Kel Kertasari, Minggu (2/8).(MI/Ruta Suryana)

Dalam upaya mendukung terciptanya ketahanan pengan yang berkelanjutan di masa pandemi covid-19, Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyerahkan bibit tanaman pangan, dan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Minggu (2/8).

Dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan peluncuran 'Gerakan Kertasari 1.000 Biopori' ini, Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara mengatakan ketahanan pangan atau kemandirian pangan haruslah tercipta di masyarakat, dan masyarakat diharapkan dapat secara mandiri melaksanakan penanaman bibit tanaman pangan. Hal ini tidak hanya di masa pandemi, melainkan secara berkelanjutan untuk memenuhi ketahanan pangan keluarga.

''Kami berharap bibit yang diserahkan dapat ditanam di pekarangan rumah masing-masing. Sehingga dapat mendukung pemenuhan pangan skala perumahan. Selain itu pencegahan penyebaran juga wajib dilaksanakan, hal ini dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin," harap IGN Jaya Negara.

Baca Juga: Antisipasi Korona, Pemkot Denpasar Pasang Wastafel di Taman

Sementara itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Bali, Nyoman Parta yang ikut hadir menekankan pentingnya menerapkan sistem resapan air berbasis biopori di masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air baku serta menjaga stabilitas air tanah.

"Bali saat ini secara umum memang diketahui sedikit mengalami gangguan ketersediaan air tanah sehingga dengan program biopori ini diharapkan dapat mengalirkan air kembali ke dalam tanah," ujar Nyoman Parta. (RS/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat