visitaaponce.com

Gandeng Jasa Raharja, YBKB Donasikan APD ke Tenaga Medis

Gandeng Jasa Raharja, YBKB Donasikan APD ke Tenaga Medis
Penyerahan donasi APD dari YBKB ke Rumah Sakit(Dok. YBKB)

DALAM upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19, Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) berkolaborasi dengan PT. Jasa Raharja (Persero), mendukung penyediaan kebutuhan bagi para pahlawan kemanusiaan.

Sejak 15-17 April lalu, ratusan alat perlindungan diri (APD) telah didistribusikan ke-13 rumah sakit di Jakarta. Masing-masing RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak Gatot Subroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang, dan RS Pertamina Jaya.

Adapun ratusan paket APD yang telah disumbangkan berupa hazmat, pelindung wajah, masker, hand sanitizer, pelindung sepatu, sarung tangan steril, hand wash, cairan disinfektan, makanan, serta multivitamin.

Baca juga : MUI Keluarkan Fatwa Bolehkan Zakat untuk Penanganan Covid-19

Ketua Umum YBKB Putra Aditya Hidayat mengatakan, gerakan bantu tenaga medis merupakan rangkaian kegiatan YBKB bidang sosial dan kemanusiaan, selain memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan covid 19, kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para pejuang kesehatan dan tenaga medis. 

"Dan selama kegiatan ini berjalan, kami sangat mengapresiasi dan merasa sangat terbantu dengan dukungan dari Jasa Raharja. Terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menjalankan program bantuan alat pelindung diri," kata Putra dalam keterangan tertulisnya. 

YBKB dan Jasa Raharja juga berterima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah berpartisipasi mendukung program kemanusiaan ini, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat baik perorangan, perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan APD bagi tim medis Indonesia melalui ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh dan Wakaf). (RO/OL-7)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat